Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

May 18, 2006

Anak Jenius di bidang kedokteran

(Six-year-old Mexican Maximiliano Arellano de la Noe, with an outstanding memory, is hounded by journalists after delivering the conference “Causes and consequences of the osteoporosis” for medical school students of the Autonomous University of the State of Mexico, on Friday. — AFP)

Anak berusia 6 tahun ini bernama Maximiliano Arellano de la Noe, dan pantas disebut sebagai bocah ajaib. Di usianya yang baru enam tahun, anak laki-laki itu telah mempelajari ilmu kedokteran secara otodidak. Wow!
Kini, keluarganya sedang berupaya mendapatkan perintah pengadilan untuk mengizinkan bocah itu kuliah di universitas. Maximiliano berasal dari Mexico City, Meksiko. Bocah itu berkeinginan menjadi dokter.

"Saya ingin jadi dokter supaya saya bisa menyembuhkan orang!" serunya seperti diberitakan media lokal,dan dilansir Selasa (16/5/2006)
Kabarnya, saat ini Maximiliano telah menjadi pakar soal osteoporosis, diabetes dan anemia. Dia bahkan telah diundang menjadi pembicara di acara-acara kongres di seluruh Meksiko.
Keluarga Maximiliano ingin memasukkan putranya itu ke universitas untuk mendalami ilmu kedokteran. Namun Direktur Universitas Kedokteran Negeri Meksiko, Roberty Camacho mengatakan, bocah itu masih terlalu muda untuk mengecap pendidikan di universitas.

Saat ini Camacho tengah mempertimbangkan untuk menguji kemampuan bocah itu. Apalagi Maximiliano semakin tenar saja di negeri itu
Keluarga Maximiliano saat ini sedang menunggu putusan pengadilan atas tuntutan mereka untuk mengizinkan anaknya itu menjadi mahasiswa kedokteran.
Ibu sang bocah, Alejandra de Noe yakin, anaknya itu akan bisa menjadi dokter yang berkualitas pada usia 13 tahun nanti.

Sumber :
detiknews.com

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 Comment: