Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sep 13, 2006

Tes IQ dari Albert Einsten


Ini ada sebuah teka-teki yang diciptakan oleh Albert Einsten dan dia menyatakan bahwa 98% penduduk di dunia ini tidak ada yang mampu untuk memecahkan teka teki ini.
Adapun teka tekinya adalah sebagai berikut :

Ada 5 buah rumah yang dihuni oleh 5 orang yang berbeda negara dan mempunyai warna rumah yang berbeda satu sama lainnya.
Setiap rumah pemiliknya menyukai minuman yang berbeda dan mempunyai binatang piaraan yang berbeda.
Dan 5 orang itu masing masing merokok dengan merk rokok yang berbeda pula. Intinya tidak ada yang sama antara satu dengan yang lain.


Pertanyaan nya adalah : Siapakah yang memelihara binatang IKAN ???

Petunjuk :

  • Orang Inggris tinggal dirumah yang berwarna merah
  • Orang Swedia memelihara Anjing
  • Orang Denmark senang minum teh
  • Orang yang merokok Pall Mall memelihara burung
  • Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi
  • Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih
  • Penghuni Rumah yang ditengah2 senang minum susu
  • Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
  • Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama
  • Orang yg merokok Marlboro tinggal disebelah orang yg memelihara kucing
  • Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill
  • Orang yang merokok Winfield senang minum bir
  • Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang norwegia
  • Orang Jerman merokok Rothmans
  • Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air

Nah silahkan menebak dan berikan argument yang jelas .. buktikan bahwa kamu-kamu bukan yang termasuk 98% itu.

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

40 Comment:

bebex said...

STUCK!!!!!!!!

uTHe said...

Finally I find out the answer!!!
5 minutes sebelum komputer ini mati!!!
*siyaalll*
besok saya kasih penjelasan lengkapnya ya pak!!!

SIAP!!!

yoyok said...

Die antworten ist...die deutche ?

tjahaju said...

dian.. dian dirumah pelihara ikan mas koki

uTHe said...

Bayar utang niy pak...

Yang seneng miara ikan yaitu orang JERMAN...

kenapa?
karena orang Norwegia itu penyayang Kucing, orang Denmark seneng naik Kuda kemana2, orang Inggris seneng mainan burung, dan orang Swedia paling hobi miara Anjing... heuheuhue...

klo aku, miara ikan mas yang siap disantap aja...

heuheuheuhue...

(^-^)

Sandhi Andika said...

mmm...siapa ya ??
ndy pilih org DENMARK dech.

reason :
because org denmark suka minum teh. nah...pas minum teh, kan nyaman banget sambil liatin ikan" gitu...hehehehe...
bener gak ya ??

Spedaman said...

wuih kyk soal masuk stan nih,,
jawabannya Jerman om!

penjelasannya ribet dah, pake oret2an segala,,

dapet mug & payung cantik dunx?
hehehe,,,

arya said...

yang meilihara ikan adalah orang swedia dan orang yang merokok pallmall :P

eRween said...

Okeh...guwah nyoba ngejelasin....
dulu udah pernah dapet soal ini,
Semoga maseeh inget,
Kita punya variabel disini ada 5 Denmark, Inggris, Swedia, Norwegia, dan Jerman
Ada 5 Variabel lagi
Pall Mall, Malboro, Dunhill, Winfield, dan Rothmans
Ada 5 variabel lagi
Anjing, Kucing, Ikan, Burung, dan Kuda
Ada 5 Variabel lagi
Air , Susu, Kopi, Teh dan bir
Ada 5 Variabel lagi
Merah, Biru, Kuning, Hijau, Putih
Sebenernya ada variabel lagi yang musti di masukin sesuai dengan hukum probabilitas Statistika...

boleh aku kasi semacam clue!!!

5!= 120 kemungkinan

5! x 5! x 5! x 5! x 5!= 120*120*120*120 = 24 juta kemungkinan

nah selanjutnya terserah anda..mau jawab denmark,norwegia,jerman,inggris, atau swedia...yang pasti
SEMOGA ANDA YAKIN DENGAN JAWABAN ANDA

deenda said...

tadi nya mo jawab lah gimna yg punya kompi datang di suruh log off dah :D

budhie said...

kek nya baru 1 2 orang yang benar jawabannya .. sisanya masih di tunggu loh :) nanti jawaban beserta penjelasannya akan saya posting berikutnya :D

kana said...

orang Jerman om. penjelasannyah lupa. pernah dapet pertanyaan ginih. trus jawabannyah mang jerman. tapi kana lupa om penjelasannya gmn.... lagian mang om mo kasih apa kalo jawabannyah bener??? :p

Spedaman said...

tambahin penjelasan sedikit ya,,
orang Jerman yg ini, sukanya minum kopi sambil ngokar Rothmans.
rumahnya warna ijo dan tetanggaan sama orang Inggris dan Swedia:p
kekeke,,

istirahat bingung mo ngapain,, :D

za said...

merah - biru - putih - ijo - kuning

merah - inggris
biru - norwegia
putih - deketnya ijo
kuning - dunhill
ijo - kopi

teh - kopi - bir - aer - susu
teh - denmark
kopi - ijo
bir - winfield
aer - deketnya malboro
susu - tengah2

kucing - kuda - ikan - burung - anjing
kucing - disebelah malboro
anjing - swedia
kuda - disebelah dunhill
burung - pall mall
ikan - .....

*puapuramikirModeOn*

hmmm.....yang melihara kucing gak mliara ikan. Knapa? karna ntar ikannya dimakan kucing. Yang meliara kucing gak meliara anjing.

hahahaaaa...... gak tauuuu.......

kalo pake ilmungasal dan ilmutebaktebakberhadiah.... za pilih norwegia yang pliara ikan...

radioholicz said...

rusak!!!

*modeotakrusakon

om, dapet dari mana soal ini??

Anonymous said...

yang melihara ikan ....ya yg ngasih teka teki ini , abis dia suka sama ikan sich...hehehe , eh gak nyambung banget yach

purwa said...

mudah-mudahan seh Jerman dan ini ini penjelasan na. :D

Negara Norwegia
Rumah kuning
rokok dunhill
minuman air
hewan kucing


Negara denmark
Rumah biru
rokok marlboro
minuman teh
hewan kuda

Negara Inggris
Rumah merah
rokok pall mall
minuman susu
hewan burung

Negara jerman
Rumah hijau
rokok rothmans
minuman kopi
hewan Ikan

Negara swedia
Rumah putih
rokok winfield
minuman Bir
hewan Anjing

*mode melap keringat* :D

...zaa... said...

Ikannya ikan apa sih? piranha yaaa orang brazil kali! *ga nyambung.com

nie said...

huwahhhhhhhhh... maap ya, kalo internetnya cepet pasti ta coba ngerjain, tp berhubung internet lelet dan masih banyak kerjaan menumpuk, ya saya pass saja deh :P

meyrinda said...

mmh,,,mmh,,,berhubung aku bacanya pas nguantuk buangedd,,tpaksa ga bisa mikir, jd lom bisa jawab..hehe..(ngelesdotcom)

alf said...

Jawabannya Orang Jerman... bukan karena merunut petunjuknya.. tapi karena Einstein bangga dengan keberadaannya sebagai orang asal Jerman. ^_^

Sekarang pertanyaan diganti... Bagaimana Einstein bisa tahu kalau hanya 2% penduduk dunia yang bisa menjawab teka-tekinya?

Hueheh...

The same gal from the Bronx said...

malas ahh ntar aja kalo ada waktu kakakkakakka i'll be back kata arnold LOL

unai said...

Wahhh kita termasuk yang 98 yak...
sampe aku print dan bawa kmana mana kok gak bisa teteup ya...
Mungkin aja einstein sendiri gak bisa jawab :P

linda said...

Hmmm... jadi inget matkul sistem pakar neh. nyerah deh blom ketemu logikanya.

asmaul_Azizah said...

Pusing... puyeng... mumet... :d kalo aja einsten masih ada gw bakal datang nemuin dia dech... jadi skrg nyerah... angkat tangan angkat kaki.. pergi dari blog sini :)):))

Anonymous said...

Gw bingung, gw print ajah_^

yoyok said...

euh, würde es langen und langweiligen Absatz es zu erklären,

but i'll make it brief

Orang Jerman yang tinggal di rumah warna hijau
suka minum kopi, ngerokok Rothmans yang pelihara IKAN.

i hope this is the correct answer

Übrigens, Gibt es ein Geschenk für dies ?

hadiahnya kepuasan batin aja kali yak ? :p

Oya, btw mengenai validitas penyataan 98% penduduk dunia tidak bisa memecahkan quiz ini ? sumbernya ?

pyuriko said...

masih blom ketemu jawabannya... :(

Oh yaa, setiap buka blog ini knp yaa selalu muncul pop-up iklan???

Agam said...

Einstain Said :
"Sayembara Albert Eninstain.
Barang siapa yang memecahkan teka-tekinya.
kalo perempuan akan dijadikan istri, dan kalo laki-laki akan dijadikan pembantu."
:D Wakakakak....
------------
Daripada dijadikan pembantu, mendingan gak aku jawab aja. hehehehe....
Trus jawaban yang bener apa mas?
koq cuma dibilangin dua jawaban yang sudah bener? :)
penasaran nih....

medon said...

bingung ah...
gak ada yang lebih menantang? :))

Ayik said...

6 dari 30 yang ngomentari di atas menghindar dari pengakuan tidak tahu jawabannya, alasannya macem2. kalo ndak tau mending jawab aja nggak tahu.

Wangkoro said...

Jawabannya adalah Jerman.
Dari petunjuk tersebut ada 6 variable yaitu:
1. Posisi
2. Negara
3. Warna Rumah
4. Minuman
5. Binatang
6. Rokok

Petunjuk-2 tersebut ditabulasikan dengan key words : Posisi 1 Norwegia, dan sebelah Norwegia adalah Rumah Biru.
Dengan menghubungkan relationship satu sama lain, susunan tabel akan seperti berikut:

Posisi 1 2 3 4 5
Negara Norway Denmark Inggris Jerman Swedia
WarnaRumah Kuning Biru Merah Hijau Putih
Minuman Air Teh Susu Kopi Bir
Binatang Kucing Kuda Burung IKAN Anjing
Rokok Dunhill Marlboro Pallmall Rothmans Winfield

Cross check by comparing all the clues, then find out that all are correct.

Therefore : IKAN is belong to the German.

Anonymous said...

Kerjain pake excel aja biar mudah.
Mulai dari warna aja, udah jelas urutannya
norwegia pertama, sebelah norwegia biru, inggris merah, sebelah hijau putih.

urutin aja ntar ketemu

Anonymous said...

hahaha,jujur aja yah... gw bingung bagian marboro itu.. gw kira gini..

Minum Air | Marboro | Kucing

ternyata engga ya?ternyata kucing en minum air itu jadi satu ya.. gw kira diantara marboro..

rYaN said...

jawabannya Jerman bung...!!

hufff...pusing juga yah nyarinya...

hehehehe

buat soal yang lebih rumit lagi yah...

^^ caiyoo

Anonymous said...

jerman..

norwegia denmark inggris jerman swedia
kuning biru merah hijau putih
kucing kuda burung ikan anjing
air teh susu kopi bir
dunhill marlboro pallmall rothman winfield

Anonymous said...

wah...kejebak ding sama marlboronya!!!!
tapi jawabannya adalah...
eng-ing-eng!!!!!

jerman,,,,

afri yanto said...

Yang pasti bukan orang yang memelihara kucing,,karna kucing sangat doyan makan ikan,,dari pada memelihara ikan di makan kucing terus ,,mending ngga usah sekalian,, ,,gitu aja kok repott,, ,,
.
.
.
.
.
.Pelampiasan ,,udah abis berlembar" tapi belom ketemu ,,udah gambar lebih dari 50 rumah juga ngga ketemu,, ,,

afri yanto said...

Yang pasti bukan orang yang memelihara kucing,,karna kucing sangat doyan makan ikan,,dari pada memelihara ikan di makan kucing terus ,,mending ngga usah sekalian,, ,,gitu aja kok repott,, ,,
.
.
.
.
.
.Pelampiasan ,,udah abis berlembar" tapi belom ketemu ,,udah gambar lebih dari 50 rumah juga ngga ketemu,, ,,

anke boywan said...

jerman,
1. norwegia,kuning,air,dunhil, kucing
2. denmark,biru,teh,marlboro,kuda
3. inggris,susu,merah,almal,burung
4. jerman,hijau,koi,romant,......
5. swedia,utih,bir,winmild,anjing