Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jul 27, 2006

Benarkah ada Trojan baru di Firefox ?

Baru-baru ini pihak security McAfee telah mengclaim mereka menemukan sebuah Trojan Horse, yang menyamar sebagai extension Mozilla Firefox. Mereka menamakan Trojan ini dengan "FormSpy". Lebih lanjut dikatakan Trojan ini akan bereaksi melalui komputer korban yang sudah terinfeksi dengan Trojan horse lain yang dikenal dengan "Downloader-AXM".

Trojan Downloader-AXM ini akan mengirim perintah ke server untuk melakukan download program malicious/Trojan lain ke komputer korban tanpa si korban mengetahuinya layaknya sebuah layanan plugin firefox.

Dan begitu sebuah Trojan baru terdownload, maka akan terinstall sendiri sebagai sebuah extentension baru diFirefox dan akan memonitoring aktifitas user selama surving di internet. Trojan ini terdeteksi sebagai extension bernama "NumberedLinks 0.9" yang secara normal akan mengijinkan user pengguna komputer untuk menavigasi linker website melalui nomor di keypad layaknya sebuah mouse.

McAfee juga menyatakan trojan ini akan mentransfer semua data di web browser ke website lain termasuk nomor kartu kredit , nomor PIN Bank dan akan mencuri data email, ICQ Messenger, dan password FTP( File Transfer Protocol) . Berhati hatilah bagi pengguna firefox , jika anda menemukan extension tersebut maka segera di uninstall saja supaya aman dan jika firefox anda versi lama segeralah update dengan firefox terbaru.

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 Comment:

Anonymous said...

Firefox portable gimana? kena juga?