Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Apr 17, 2007

Tragedi kampus Virginia Tech

Kejadian tragis kembali terjadi di Amerika Serikat , kali ini tercatat 33 orang mati terbunuh dalam sebuah insiden penembakan oleh orang tidak di kenal di wilayah Virginia.

Insiden berdarah ini terjadi di hari senin pagi tgl 16 April 2007 di Virginia Tech sebuah kampus di daerah Blacksburg Virginia.

Tembakan pertama kali terdengar sekitar pukul 7 pagi di Hall Ambler Johnston dan selang 2 jam kemudian kembali terdengar tembakan kembali. Si penembak menyeberangi gedung dan memasuki Norris Hall dan mulai menembaki semua yang ada dalam ruangan tersebut, tercatat 32 orang yang meninggal akibat tertembak dan si penembak membunuh dirinya sendiri.

Menurut sumber kepolisian setempat, si penembak yang tidak membawa kartu identitas ini sangat parah luka di kepalanya sehingga tidak bisa di kenalin lagi wajahnya. belum dapat dipastikan apakah si penembak ini mati bunuh diri atau tertembak oleh Team SWAT dan kepolisian setempat yang datang membantu

seperti yang di lansir oleh media Washington post, penembak nya teridentifikasi sebagai orang keturunan asia berusia kurang lebih 19 tahun dan tampangnya cukup kalem namun serius.

Menurut saksi mata Trey Perkins , si penembak dengan bersenjatakan 2 buah pistol kaliber 9mm memasuki ruangan belajar sekitar pukul 9.50 a.m dan mulai menembak. Pertama yang di tembak adalah Profesor di kepalanya dan setelah itu dia mulai menembaki mahasiswa yang berada di ruangan tersebut.




Charles Steger , pimpinan dari kampus tersebut dalam keterangan pers nya menyatakan bahwa ada 31 orang yang meninggal di Norris Hall dan 2 nya lagi meninggal di asrama mahasiswa. Si penembak memasuki ruangan belajar dari arah dalam kampus demikian yang disimpulkan oleh Chief Wendell Flinchum. Pihak kepolisian menyatakan 2 serangan ini di pagi ini dilakukan oleh orang yang sama. Charles Steger menyatakan serangan pertama di tujukan ke asrama mahasiswa sekitar pukul 7.15 a.m namun serangan tersebut kurang efektif karena banyak mahasiswa yang sudah berada di ruangan belajar maka serangan ke dua pun terjadi.


Sumber : Washington post , CBS News

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

6 Comment:

dezz said...

orang gila tau kembali terorisme :)

CempLuk said...

bnr2 gila tuh orang yg nembak. di hukum vonis mati aja yg nembak.setuju ??? setuju !!! peace ^_^

ZILKO said...

wah, serem ya kejadian kaya gitu...

Anonymous said...

pukulan telak buat Bush tuh

chantee said...

Arrgghhh....tu orang gak pernah nonton hidayah kali...

Nunung said...

emang yang nembak nih agak sakit apa ya...., kasihan tuh si Parhati Lombantoruan jadi korban, udah sekolah jauh-jauh, akhirnya jadi salah satu korban tragedi kampus virginia, hiks hiks...